Apakah Menjadi AVSEC Bandara Ada Tes Bahasa Inggris?

Apakah Menjadi AVSEC Bandara Ada Tes Bahasa Inggris?

Tentu kita memperhatikan perkembangan dunia penerbangan di Indonesia yang bergerak begitu cepat.

Salah satunya dipengaruhi karena pertumbuhan jumlah penumpang pengguna transportasi udara yang semakin tahun semakin tinggi. Adapun tingkat laju pertumbuhan pengguna transportasi udara di Indonesia berkisar 9%.

Meskipun demikian tingkat laju pertumbuhan penumpang di Indonesia yang begitu tinggi ini tentu membutuhkan SDM yang tidak sedikit banyaknya.

Terlebih dengan semakin bertambah banyaknya promo dan diskon yang diberikan oleh maskapai perusahaan di Indonesia.

Alhasil perlu jumlah staff SDM agar mampu menjaga bahkan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada penumpang di Indonesia.

Salah satu yang perlu disiapkan adalah petugas keamanan bandara atau lebih populer dikenal dengan AVSEC Bandara.

Baca Juga : Inilah Keuntungan & Kelebihan Menjadi Pramugari Maskapai Penerbangan

Akan tetapi untuk menjadi seorang AVSEC Bandara Angkasa Pura tidaklah mudah, Anda perlu menyiapkan diri untuk menghadapi tes bahasa inggris AVSEC Bandara.

Kemampuan berbahasa inggris ini tentu sangat diperlukan terutama pada petugas keamanan yang mendapatkan tugas bandara internasional. Terlebih petugas AVSEC tersebut ditempatkan pada bagian kedatangan internasional.

Serangkaian Tes AVSEC

Meskipun Anda memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus, akan tetapi Anda juga perlu menyiapkan fisik yang kuat. Karena selain tes bahasa Inggris Anda akan menghadapi serangkaian tes berikut:

1. Tes Kesehatan Jantung

Pada tes ini seorang calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia akan dinilai berdasarkan kesehatan jantung yang dimiliki. Meskipun bisa saja seseorang yang bertubuh sehat-sehat saja akan tetapi setelah menjalani tes kesehatan jantung ternyata memiliki masalah.

Adapun tes kesehatan jantung menggunakan tes elektrokardiogram dimana tes ini akan mendeteksi apakah ada kelainan pada jantung calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia .

Tes ini akan mendeteksi seberapa normal denyut dan irama jantung. Selain itu tes EKG juga mampu mendeteksi jenis obat-obatan yang tengah dikonsumsi calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia.

2. Tes Urine

Adapun tes selanjutnya adalah tes urine yang memiliki tujuan untuk mengetahui kandungan apa saja yang ada pada urin seorang calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia. Tes ini akan mengetahui bagaimana penampilan urin, tingkat pH, serta beberapa aspek lain.

Sama halnya seperti dengan tes EKG, tes urine juga mampu mengetahui ada tidaknya penyakit dalam diri seseorang calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia.

3. Rontgen Paru Paru

Setelah Anda menjalani tes urine, maka selanjutnya Anda akan dinilai berdasarkan kesehatan paru-paru yang Anda. Seorang Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia tentu tidak boleh memiliki penyakit asma atau penyakit pernafasan lainnya.

Baca Juga : Peluang Kerja Menjadi STAFF Penerbangan Ternyata Masih Sangat Besar

Adapun teknik tes ini cukup sederhana yakni seorang calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia akan diminta menarik nafas secara dalam kemudian menghembuskan secepat mungkin.

4. Pemeriksaan Gigi dan Mata

Setelah menjalani tes kesehatan paru-paru, Anda selanjutnya akan menjalani pemeriksaan gigi dan mata seorang AVSEC. Seorang calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia tentu diwajibkan memiliki susunan gigi yang rapi dan bersih.

Selain itu kesehatan mata calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia juga mutlak sangat diperlukan.

5. Tes Pendengaran

Selain kesehatan mata yang baik, seseorang calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia akan dinilai berdasarkan fisik indera pendengaran yang dimiliki.

Pada tes ini menggunakan teknik audiometri dimana calon Petugas AVSEC (Aviation Security) Bandara di Indonesia akan diminta mendengarkan berbagai ragam suara dengan kecepatan, gelombang, dan kenyaringan yang beragam.

Jadi persiapkan kemampuan Anda untuk bisa lolos dalam tes bahasa inggris AVSEC Bandara di Indonesia.

Informasi Sekolah Penerbangan

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan. FAAST Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah penerbangan yang wajib kalian pilih. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan tentang Apakah Menjadi AVSEC Bandara Ada Tes Bahasa Inggris? Semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait :

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close